http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

'Topan Super' Renggut 1 Nyawa di Jepang, 1,6 Juta Orang Diserukan Mengungsi

Tokyo - Jepang dilanda Topan Hagibis hari ini. Satu orang dilaporkan tewas terkait 'topan super' yang menimbulkan hujan deras dan angin kencang ini. Topan ini telah memicu perintah evakuasi bagi lebih dari 1,6 juta orang.

Dikategorikan sebagai "luas dan sangat kuat", topan ini juga telah memaksa pembatalan dua pertandingan Rugby World Cup, mengganggu Grand Prix Jepang dan membatalkan lebih dari 1.600 penerbangan.


Badan Meteorologi Jepang (JMA) memperkirakan, topan dahsyat ini akan menerjang wilayah Jepang tengah atau timur pada Sabtu malam waktu setempat, dengan mendatangkan angin berkecepatan hingga 216 kilometer per jam. Namun beberapa jam sebelum bagian terburuk dari topan dahsyat itu tiba, Topan Hagibis telah menewaskan satu orang di Chiba, sebelah timur Tokyo, yang juga dilanda topan dahsyat bulan lalu."Seorang pria berumur 49 tahun ditemukan dalam sebuah truk kecil yang terguling. Dia dikirimkan ke rumah sakit namun dikonfirmasikan meninggal," ujar juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran Ichihara di Chiba, seperti dikutip kantor berita AFP, Sabtu (12/10/2019).


Sumber: Detik.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...