http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Topan Hagibis Landa Jepang, 2 Orang Tewas dan 9 Hilang

Tokyo - Korban tewas akibat Topan Hagibis yang melanda Jepang bertambah. Dua orang dinyatakan tewas dan sembilan orang hilang akibat topan ini.

Dilansir dari NHK, Sabtu (12/10/2019), jumlah korban tewas itu merupakan data per pukul 00.00, Minggu (13/10) waktu setempat.

Ada tiga mobil yang dinyatakan hanyut di dekat sungai Chikuma di Prefektur Nagano. Tiga orang berhasil diselamatkan, namun tiga orang menghilang.

Sementara, di Kota Sendai, Prefektur Miyagi ada satu orang yang dinyatakan hanyut di Sungai Hirose. Petugas pemadam kebakaran di kota Nihonmatsu, prefektur Fukushima mengatakan dua orang hilang setelah tanah longsor menghancurkan sebuah rumah.

Berikutnya, seorang pria ditemukan tak sadarkan diri setelah mobilnya terbalik di Prefektur Chiba, sebelah timur Tokyo dan kemudian dinyatakan tewas setelah dibawa ke rumah sakit. Polisi meyakini mobilnya terlempar ke samping oleh hembusan angin kencang Sabtu pagi.

Kemudian, ada dua rumah di kota Tomioka, Prefektur Gunma, yang runtuh karena tanah longsor. Satu orang ditemukan tewas sementara dua orang lainnya dinyatakan hilang akibat longsor tersebut.

Terakhir, ada seorang pria yang dinyatakan hilang di Prefektur Shizuoka. Sekitar 80 orang di 26 prefektur tersebut juga terluka, termasuk anak-anak.

Identitas dari korban tewas atau hilang itu belum diketahui. Hingga saat ini, setidaknya ada 1,6 juta orang yang diserukan untuk mengungsi akibat topan tersebut.
(haf/tsa)



Sumber: Detik.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...