http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Baku Tembak dengan Kelompok Jihad Nigeria, 2 Tentara di Chad Tewas

Jakarta - Tentara Chad dan kelompok jihad di Nigeria terlibat baku tembak. Dua tentara tewas akibat peristiwa tersebut.

"Dua tentara Chad kehilangan nyawa mereka dalam pertempuran di mana para teroris itu diusir," kata seorang perwira militer yang tak menyebut namanya, kepada AFP, Jumat (11/10/2019).

Baku tembak itu terjadi Kamis (10/10) di desa Ari-Gambori. Peristiwa terjadi setelah tentara menerima laporan adanya rancangan serangan dari kelompok faksi Boko Haram yang dikenal sebagai Negara Islam Provinsi Afrika Barat (ISWAP).

Seorang penduduk dari kota terdekat, Gajiram, mengonfirmasi jumlah korban tewas dan mengatakan beberapa pasukan ISWAP tewas ketika dipukul mundur.

ISWAP telah meningkatkan serangan terhadap tentara Chad dalam dua bulan terakhir. Pekan lalu, 11 tentara Nigeria terbunuh dan 16 lainnya cedera ketika para pejuang ISWAP menyergap patroli militer di distrik Benisheikh.

Konflik selama satu dekade telah menewaskan 35.000 orang dan sekitar 2 juta orang mengungsi ke timur laut Nigeria. Kekerasan telah menyebar ke negara tetangga, Niger, Chad, dan Kamerun, hingga mendorong adanya pembentukan koalisi militer regional untuk memerangi pemberontak.

Tonton juga video Gedung Sekolah di Nigeria Ambruk, Ratusan Orang Tertimbun:

[Gambas:Video 20detik]


(idn/aud)

Sumber: Detik.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...