http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

Suriah: Israel Gunakan Dalih Palsu untuk Lancarkan Serangan

loading...

DAMASKUS - Menteri Luar Negeri Suriah, Walid Muallem menuduh Israel memulai fase eskalasi lain melalui serangan berulang-ulang terhadap wilayah Suriah dan wilayah negara-negara tetangga lainnya. Israel telah beberapa kali melancarkan serangan ke Suriah, dengan alasan menghalau ancaman Iran.

Berbicara di Sidang Majelis Umum PBB, Muallem mengatakan kampanye udara Israel, yang menurut Pasukan Pertahanan Israel (IDF) dimaksudkan untuk menghalau pasukan Iran dan sekutu milisi dari mendapatkan pijakan di daerah itu, telah diluncurkan di bawah dalih palsu.

"Pelanggaran Israel ini tidak akan berlanjut dan meningkat jika bukan karena dukungan buta dari negara-negara tertentu yang sepenuhnya bertanggung jawab atas konsekuensi dari tindakan Israel," ucap Muallem.

Baca Juga:

"Israel meningkatkan ketegangan regional ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Times of Israel, seperti dilansir Minggu (29/9).

Muallem juga menolak gagasan bahwa konflik Suriah akan memaksa pemerintah untuk kehilangan hak yang tidak dapat dicabut atas Dataran Tinggi Golan yang direbut Israel dalam Perang Enam Hari pada Juni 1967.

"Adalah sebuah khayalan untuk berpikir bahwa keputusan pemerintah AS tentang kedaulatan atas Golan akan mengubah fakta historis dan geografis atau ketentuan hukum internasional. Golan telah dan akan selamanya menjadi bagian dari Suriah," tukasnya.

(esn)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...