http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

ads

3 Tersangka Palestina Ditangkap terkait Ledakan Bom yang Tewaskan ABG Israel

Tel Aviv - Otoritas keamanan Israel menangkap tiga tersangka asal Palestina terkait pembunuhan seorang remaja Israel dalam pengeboman di Tepi Barat. Ketiga tersangka yang ditangkap diidentifikasi sebagai anggota kelompok militan di Palestina.

Seperti dilansir AFP, Senin (30/9/2019), badan keamanan domestik Israel, Shin Bet, dan Kepolisian Israel dalam pernyataannya menyebut ketiga tersangka yang ditangkap merupakan anggota aktif dari Front Populer untuk Pembebasan Palestina (PFLP), yang oleh Israel ditetapkan sebagai 'kelompok teroris'.

Otoritas Amerika Serikat (AS) dan Uni Eropa juga menetapkan PFLP sebagai kelompok teroris.


Ketiga tersangka ditangkap terkait ledakan bom pada 23 Agustus lalu yang menewaskan seorang remaja Israel bernama Rina Shnerb (17). Ledakan bom itu terjadi di dekat sebuah mata air yang difungsikan sebagai kolam renang, yang dekat dengan permukiman Yahudi di Dolev, sebelah timur laut Ramallah.

Ledakan bom itu juga melukai ayah dan saudara laki-laki Shnerb.

"Dalam operasi gabungan antara Shin Bet, militer dan kepolisian Israel, pelaku dari serangan itu telah ditemukan dan ditangkap," demikian pernyataan Shin Bet dan Kepolisian Israel yang dirilis pada Sabtu (28/9) waktu setempat.



Sumber: Detik.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...